10 Cara Menghilangkan Bau Pada Springbed

10 Cara Menghilangkan Bau Pada Springbed

caisarspringbed Oktober 12, 2022 0 Comments

Saat lelah melakukan berbagai aktivitas, pastinya kita ingin melepas penat dengan rebahan sambil scrolling media sosial atau menonton film favorit. Kenyamanan adalah hal yang pastinya ingin anda dapatkan saat itu. Namun apa jadinya jika ekspektasi itu terpatahkan akibat bau pada springbed yang anda gunakan. Bukan nyaman namun anda malah merasa pusing mencium baunya yang cukup mengganggu.

Kenyamanan tentunya juga bisa dirasakan saat ruangan atau benda di sekitar kita beraroma wangi dan menenangkan.  Tapi hal itu akan berubah ketika springbed bau apek atau bau yang terasa tak enak jika tercium oleh hidung. Maka dari itu marilah kita bahas mengenai cara menghilangkan bau pada springbed:

    1. Mengganti Sprei
      Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memperhatikan kebersihan dari sprei springbed anda. Dianjurkan anda untuk mengganti sprei secara rutin dua minggu sekali dan maksimal satu bulan sekali.  Hal ini karena biasanya seprai akan penuh dengan debu dan kotoran dan jamur yang bisa menimbulkan bau tidak sedap.
      Bau biasanya disebabkan oleh sprei yang lembab atau jamur dan bakteri yang tumbuh sangat banyak pada sprei yang jarang diganti. Maka lebih baik jika anda ingin springbed anda terhindar dari bau biasakan untuk mengganti sprei secara rutin. Agar kesehatan anda dan keluarga juga terjaga.
      Pastikan jika seprai yang anda gunakan benar-benar kering agar tidak menimbulkan bau apek dan tumbuh jamur atau bakteri yang berbahaya bagi kesehatan kulit anda.
    2. Disiplin Menjemur Springbed
      Bau apek yang sering terjadi pada springbed biasanya disebabkan oleh lembab, karena lembab tersebut menjadi sarang yang nyaman bagi jamur dan bakteri untuk tumbuh. Maka dengan sering menjemur springbed di tengah sinar matahari, jamur dan bakteri pastinya akan mati.
      Pastikan anda rutin untuk menjemur spring bed dua minggu hingga satu bulan sekali agar jamur dan bakteri mati. Jika jamur dan bakteri telah mati, maka kemungkinan springbed akan terhindar dari bau apek dan anda bisa tidur dengan nyaman, namun cara ini biasanya sering meninggalkan sedikit bau terbakar karena terik dari cahaya matahari, tapi setelah didiamkan beberapa saat bau terbakar akan segera berkurang.
    3. Posisikan Dekat Jendela
      Posisikan springbed anda dekat dengan jendela agar mudah terpapar sinar matahari dan udara di luar, sehingga tidak akan menimbulkan bau apek. Dan kemungkinan jamur yang menyebabkan spring bed anda terasa bau apek berangsur akan hilang sehingga bau pun akan hilang.
      Jamur atau bakteri penyebab bau biasanya sangat menyukai daerah yang lembab, jadi dengan bantuan sinar matahari yang masuk lewat jendela pastinya jamur tersebut akan mati.
    4. Pakai Pewangi Pakaian
      Hal selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah memberikan pewangi pakaian pada kasur yang bau apek. Hal ini karena pewangi pakaian mengandung bahan yang dapat membasmi bakteri dan jamur sehingga pastinya sangat berguna menjadi solusi bagi kasur yang bau apek.
      Caranya cukup mudah, anda membutuhkan alat semprotan untuk pewangi pakaian yang biasa dipakai untuk membuat wangi pakaian sebelum disetrika. Pilihlah aroma pewangi yang anda sukai, lalu tuangkan kedalam botol semprotan dan tambahkan air secukupnya. Setelah itu anda bisa mengocoknya hingga cairan pewangi dan air tercampur dengan rata.
      Lalu setelah itu semprotkan pada permukaan springbed secara menyeluruh, namun jangan sampai terlalu basah. Karena ditakutkan tidak kering dan malah menambah bau pada springbed. Hal ini juga bisa dilakukan ketika springbed sedang dijemur agar cepat kering.
    5. Gunakan Baking Soda
      Hal kelima yang bisa anda lakukan saat springbed terasa bau adalah dengan menaburkan baking soda di atas springbed. Baking soda yang berfungsi untuk menyerap bau dan lembab, tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau.
      Baking soda bisa menghilangkan bau karena bersifat basa sedangkan bau biasanya bersifat asam. Sehingga baking soda dapat membantu menetralkan sehingga bau pun akan hilang karena dinetralkan oleh baking soda.
      Caranya cukup mudah yakni dengan menambahkan baking soda secukupnya dengan sedikit essential oil lavender atau aroma apapun yang anda punya. Lalu menaburkannya pada springbed secara langsung. Diamkan 10 hingga 15 menit, lalu setelah itu anda bisa membersihkannya dengan vacum cleaner.
      Pastikan jika anda benar-benar bersih mengangkat baking soda tersebut dengan vacum cleaner, karena ditakutkan akan mengganggu kenyamanan tidur anda dan keluarga.
    6. Taburkan Kapur Barus
      Kamper atau kapur barus dikenal sebagai penghilang bau dan menyerap kelembapan, maka anda bisa mencobanya dengan menaburkan kamper. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menumbuk kapur barus terlebih dahulu. Setelah berbentuk serbuk, taburkan kamper tersebut seharian full lalu segera bersihkan dengan vacuum cleaner.
      Cara lain jika kamu meletakkan kasur tanpa ranjang dan disimpan di lantai, kamu bisa menaburkan kamper tersebut di sudut-sudut kasur dan di bagian bawah kasur. Agar kamper bisa menyerap lembab dari kasur.
    7. Pakai Sedikit Cuka Putih
      Jika keenam langkah diatas telah dilakukan namun springbed anda masih belum kunjung hilang dari bau. Maka hal terakhir yang bisa anda lakukan adalah memakai sedikit cuka putih untuk menghilangkan bau tersebut. Caranya adalah dengan menuangkan cuka putih pada alat semprotan dan campurkan sedikit perasan jeruk lemon agar baunya tidak terlalu menyengat.
      Usahakan hanya mengaplikasikan cuka ini hanya pada daerah yang bau apeknya saja, jangan menyemprotkan ke semua bagian kasur. Karena cuka memiliki bau yang sangat menyengat dan mungkin akan mengganggu anda.  Setelah disemprotkan segera tap-tap permukaan kasur dengan lap agar cuka dapat bekerja dengan maksimal.
    8.  Gunakan Sedikit Alkohol 70%
      Bahan selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau apek pada kasur springbed anda yaitu alkohol 70%. Alkohol sudah dikenal sebagai antiseptik pembunuh kuman yang dipakai oleh dunia kesehatan. Karena alkohol juga menjadi bahan desinfektan yang baik untuk mengatasi bau apek pada kasur springbed anda.
      Cara untuk mengaplikasikannya cukup mudah, anda hanya harus memiliki alkohol 70% pada botol semprot. Lalu setelah itu semprotkan alkohol pada area springbed yang memiliki bau, gosok dengan kain microfiber. Jika memungkinkan segera jemur kasur anda di bawah sinar matahari agar kasur tidak lembab.
      Namun jika memang tidak memungkinkan anda untuk menjemur langsung di terik matahari, anda juga bisa meletakkan kasur dekat dengan jendela sehingga sinar matahari dapat menjangkau kasur lewat jendela. Anda juga bisa menggunakan bantuan kipas angin untuk mengeringkannya, namun butuh waktu yang cukup lama untuk itu.
    9. Pakai Sedikit Kopi
      Bahan terakhir yang bisa anda gunakan untuk mengusir bau apek pada kasur dan ruangan anda adalah bubuk kopi. Kopi memang memiliki aroma yang khas sehingga seringkali dijadikan sebagai pengharum ruangan, seperti pengharum mobil maupun rumah.
      Maka anda bisa mencoba menggunakan kopi untuk mengurangi bau apek pada kasur. Caranya adalah dengan menaburkan bubuk kopi di atas area yang bau apek lalu diamkan beberapa menit. Jika sudah seperti biasa bersihkan daerah tersebut dengan menggunakan vacum cleaner, pastikan kopi benar-benar terangkat dengan sempurna.
      Anda juga bisa menggunakan pewangi ruangan kopi untuk meminimalisir bau apek di ruangan, sehingga bau apek tidak terlalu tercium.
    10. Gunakan Tissue Untuk Menyerap Cairan
      Cara terakhir ini biasanya dipakai ketika springbed atau sprei kita terkena cairan bau seperti urine hewan peliharaan, jangan langsung panik dan segera ambillah tissue secukupnya dan tekanlah permukaan yang basah karena urine tadi, biarkan cairan diresap oleh tissue dan lakukan ini secara berulang sampai dirasa kering. Usahakan cairan tidak semakin menyebar ke samping, hindari pengusapan meyamping supaya cairan dan warna tidak semakin menyebar, apalagi biasanya cairan urine hewan peliharaan berwarna kuning, hal ini apabila dibiarkan biasanya akan berdampak springbed kita menjadi kusam karena bau dan noda yang berkepanjangan.

Jika anda telah menerapkan semua tips di atas namun springbed masih saja beraroma tidak sedap. Tips selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mengganti springbed dengan spring bed yang baru. Karena bau yang ditimbulkan tersebut tentunya membuat anda tidak nyaman dan tidak nyenyak tidur.

Hal ini jelas sangat mengganggu kesehatan anda, dapat dipastikan jika anda tidak akan nyenyak tidur saat kasur anda bau dan membuat anda pusing. Maka jalan keluarnya adalah membeli springbed lain yang berkualitas.

Jika anda mencari springbed yang telah memiliki pengalaman yang mumpuni dalam hal kasur, jawabannya adalah Caisar®Springbed. Karena Caisar®Springbed ini telah dipercaya lebih dari 20 tahun lamanya sebagai brand terbaik springbed.

Apalagi Caisar Springbed menggunakan bahan-bahan yang berstandar internasional sehingga dapat menghasilkan springbed yang berkualitas tinggi. Selain itu juga memakai teknologi yang canggih sehingga menambah mutu yang baik pada springbed.

Caisar®Springbed telah membuka banyak dealer di berbagai tempat di Sumatera Utara, jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut anda bisa mengunjungi alamat websitenya secara langsung yakni https://caisarspringbed.id.

Itulah 10 Cara menghilangkan bau pada springbed, semoga dengan informasi ini anda dapat menghilangkan bau apek pada springbed. Sehingga dapat tidur dengan nyaman dan rileks seperti semula.

 

Sumber Data:

https://www.pinhome.id

https://inthebox.net/blog

 228 total views,  1 views today

Share: