6 Cara Agar Spring Bed Terhindar dari Tungau

6 Cara Agar Spring Bed Terhindar dari Tungau

caisarspringbed Oktober 10, 2022 0 Comments

Tidur seharusnya menjadi sebuah aktivitas yang dapat mengembalikan energi setelah lelah bekerja maupun belajar di sekolah selama seharian. Namun apa jadinya jika kasur tempat kita tidur malah membuat kulit gatal-gatal sehingga membuat kita tidak bisa tidur. Hal itu tentunya sangat mengganggu bukan? Kenyamanan yang harusnya kita dapatkan malah terganggu akibat ulah tungau kasur.

Apalagi jika gangguan tersebut terus menerus terjadi pada anda, tentunya akan sangat tidak nyaman termasuk kesehatan kulit akan terganggu. Maka dari itu sangat penting kita untuk sebisa mungkin membuat kasur atau springbed terhindar dari serangga merugikan ini.

Bagi anda yang memiliki bayi atau anak yang masih kecil pastinya sangat khawatir jika anak anda digigit tungau. Kulit bayi dan balita yang sensitif tentunya akan sangat tidak nyaman jika harus terkena gigitan tungau. Selain itu juga pastinya akan mengganggu jam tidur mereka, sehingga anak akan rewel dan tidak mau tidur.

Sebab itu, marilah kita bahas cara agar springbed terhindar dari tungau sebagai berikut:

  1. Rutin Membersihkan Kasur
    Rutin membersihkan kasur adalah langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mencegah pertumbuhan tungau. Karena kasur yang kotor dan berdebu rentan tumbuh tungau di dalamnya. Anda bisa membersihkan kasur setiap hari dengan bantuan vacum cleaner bertenaga tinggi.Vacuum cleaner yang bertenaga tinggi akan mampu mengangkat debu, kotoran termasuk tungau yang menempel di sela-sela kasur anda. Tungau sangat suka terhadap lingkungan yang terdapat sel kulit mati manusia dan sisa materi organik seperti remahan makanan dan lainnya.

    Maka sebaiknya jika anda tidak ingin tumbuh banyak tungau di kasur, hindari makan dan minum diatas kasur. Apalagi jika remahan makanan tersebut tidak dibersihkan kembali, siap-siap saja kasur anda banyak semut dan tungau yang akan mengganggu tidur anda.

    Bagi anda yang memiliki bayi atau anak yang masih kecil pastinya sangat khawatir jika anak anda digigit tungau. Kulit bayi dan balita yang sensitif tentunya akan sangat tidak nyaman jika harus terkena gigitan tungau.

    Selain itu juga pastinya akan mengganggu jam tidur mereka, sehingga anak akan rewel dan tidak mau tidur. Sebab itu pastikan anda selalu membersihkan kasur dan area sekitarnya demi kenyamanan anda dan keluarga.

  2. Membiasakan untuk Menjemur Springbed

    Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan membiasakan untuk selalu menjemur kasur beserta dengan guling dan bantalnya. Hal ini tentu saja bertujuan untuk mengusir tungau agar tidak bersarang di kasur anda. Tungau suka dengan lingkungan yang lembab dan tidak akan bertahan dengan suhu yang panas.Jadi menjemur adalah upaya yang bisa anda lakukan untuk mengusir tungau dari springbed anda. Akan lebih baik jika kamar anda mendapatkan sinar matahari yang cukup agar tidak semakin banyak tungau yang tumbuh di kasur anda, lakukanlah ini secara rutin sebelum kebakaran jenggot karena masalah sepele yang dibiarkan berlarut.

    Tungau selain sangat mengganggu tidur anda, juga dapat memicu penyakit kulit dan reaksi alergi yang cukup serius. Jadi lebih baik anda berupaya untuk mencegah pertumbuhan tungau lebih menyeluruh dengan menjemurnya di bawah terik sinar matahari dengan rutin baik itu dua minggu sekali atau sebulan sekali.

  3. Biasakan Ganti Sprei 

    Langkah selanjutnya yang tak kalah penting adalah rutin mengganti sprei dua minggu sekali. Kasur adalah tempat yang sering kita pakai baik itu untuk tidur, sekedar rebahan sambil scrolling medsos atau berjam-jam nonton drama kesayangan sambil tiduran. Maka bisa jadi kita sering membawa debu dan kotoran ke kasur. Maka sebaiknya untuk rajin mengganti sprei agar tidak menyebabkan gangguan atau masalah pada kulit.Jika rajin mengganti sprei kemungkinan untuk tungau tumbuh lebih banyak di kasur juga kecil kemungkinannya. Karena kemungkinan besar di sprei kita terdapat sisa remahan sisa makanan atau mungkin sel kulit mati kita yang adalah sumber makanan bagi tungau.

  4. Mencuci dengan Air Panas 

    Mencuci sprei dengan air panas akan membuat sprei lebih bersih karena dengan bantuan air panas, bakteri maupun tungau yang menempel di sprei akan mati. Jadi saat digunakan kembali sprei dan sarung bantal akan terbebas dari tungau yang mungkin bisa menempel kembali pada kasur.Lebih baik lagi jika anda mencuci bantal, guling dan selimut anda dengan air panas agar lebih higienis dan mencegah pertumbuhan tungau. Namun harus dipastikan juga agar benar-benar kering agar tidak lembab dan menyebabkan bau apek, karena tungau suka dengan tempat yang lembab.

  5. Pencahayaan yang Baik 

    Ruangan yang sehat adalah ketika ruangan tersebut mendapatkan sinar matahari yang cukup dan sirkulasi udara yang lancar. Karena hal ini juga sangat berpengaruh pada kesehatan dan fungsi barang-barang di rumah anda, termasuk juga dengan kasur.Di ruangan yang cukup sinar matahari dan sirkulasi udara yang lancar, kasur tidak akan lembab dan pastinya akan sangat baik untuk kita gunakan untuk tidur. Namun sebaliknya, jika ruangan yang kurang sirkulasi udara dan tidak terjangkau sinar matahari yang cukup kasur akan lembab.

    Seperti yang kita ketahui jika tempat yang lembab sangat disukai tungau, jamur dan bakteri untuk tumbuh dan berkembangbiak disana. Ini tentunya akan menjadikan kasur menjadi sarang jamur, bakteri dan tungau yang tidak baik bagi kesehatan. Terutama bagi kesehatan kulit, apalagi jika anda memiliki kulit yang sensitif.

    Maka mulailah untuk membuat ruangan yang cukup dengan paparan sinar matahari dan udara. Pastikan setiap pagi anda membuka lebar-lebar jendela dan pintu anda agar sinar matahari dan udara pagi hari dapat masuk. Hal ini tentunya akan membuat tungau tidak akan betah berada di kasur anda.

  6. Membasmi dengan Bahan Alami 

    Jika memang kasur anda sudah terdapat tungau di dalamnya hal yang bisa anda lakukan adalah dengan membasminya agar tungau tersebut tidak berkembang biak semakin banyak. Membasmi tungau bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami seperti baking soda dan essential oil aroma lavender.Cara yang pertama anda bisa dengan menyemprotkan wewangian aroma lavender atau menggunakan essential oil di ruang kamar anda. Karena tungau sangat tidak menyukai aroma lavender, namun bagi kita aroma ini adalah salah satu aroma yang membuat rileks dan menenangkan.  Maka tak ada salahnya untuk mencoba untuk melakukan hal ini di kamar anda.

    Hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah menggunakan baking soda yang dicampur dengan essential oil aroma lavender. Caranya adalah dengan mencampurkan secangkir baking soda lalu campurkan dengan essential oil lalu anda bisa menaburkannya ke atas kasur.

    Diamkan 15 hingga 20 menit agar formula ini bekerja, lalu setelah itu bersihkan dengan vacum cleaner hingga benar-benar bersih. Ulangi ini ke bagian kasur yang bawah sehingga bisa lebih maksimal membunuh tungau.

    Lakukan langkah ini sebulan sekali agar tidak ada tungau yang berkembang biak di kasur anda. Tidur anda pun akan nyaman dan nyenyak kembali jika tidak ada tungau yang menggigit kulit anda.

    Namun jika memang dengan cara pencegahan tersebut diatas tungau masih banyak berkembang biak di kasur anda dan tentunya sangat mengganggu anda, itu berarti kasur anda telah lama dan harus segera diganti. Jika anda bingung harus memilih kasur yang berkualitas dimana, maka jangan ragu untuk memilih Caisar®Springbed.

Karena Caisar®Springbed adalah brand springbed yang berkualitas dan telah dipercaya lebih dari 20 tahun. Apalagi Caisar®Springbed memakai bahan-bahan yang berkualitas dan berstandar internasional. Teknologi yang digunakan pun berasal dari USA, sehingga pastinya memiliki kualitas springbed yang baik dan nyaman untuk anda gunakan.

Sekarang ini telah banyak cabang dealer yang menjual Caisar®Springbed ini yang tersebar di daerah sekitar Sumatera Utara. Jadi jika anda ingin membeli atau mungkin mencari tahu mengenai produk Caisar®Springbed bisa datang langsung ke dealernya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Caisar®Springbed, baik itu tentang alamat dealer, produk Caisar®Springbed maupun harganya bisa mengunjungi alamat websitenya yaitu https://caisarspringbed.id.

Itulah 6 cara agar springbed terhindar dari tungau, yang pastinya anda harus ekstra sabar untuk mengatasi masalah tungau ini. Karena langkah antisipasi lebih baik dari pada anda harus pusing untuk mengatasi tungau. Namun jika memang kasur anda sudah terlanjur ada tungau, anda tak perlu khawatir karena telah mengetahui solusinya. Semoga informasi ini dapat membantu anda untuk masalah tungau di kasur ini.

Sumber Data:

https://review.bukalapak.com

https://ners.unair.ac.id/

 181 total views,  1 views today

Share: